Home » » CARA MEMBUKA INTERNET BLOKIR

CARA MEMBUKA INTERNET BLOKIR

Written By AGUS PASIR on Tuesday, September 17, 2013 | 8:47 PM

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Terbaru - Kebijakan pemerintah agar situs ilegal seperti situs porno, hacking, Phising diblokir haruslah ditanggapi secara positif, karena dengan diblokirnya situs berkonten "merusak" akan meminimalkan risiko pengaruh buruk kepada pengguna internet yang masih belum mapan secara pemikiran seperti anak-anak remaja misalnya.

Cara memblokir situs yang dilakukan pemerintah adalah dengan mewajibkan para provider, maupun pengusaha warnet untuk memasang program untuk memblokir situs-situs yang dimaksud, seperti Nawala dan internet positif.

Namun, pemblokiran dengan cara itu juga belum cukup efektif, karena masih banyak cara membuka situs yang diblokir oleh nawala maupun internet positif, bahkan pada awal-awal kebijakan ini dikeluarkan, Telkom memberi tips membuka situs yang diblokir, karena memang memblokir situs dapat menurunkan perkembangan pemakai internet.

Cara membuka situs yang diblokir banyak sekali kita jumpai di internet, mulai dari menggunakan software, proxy, DNS, dan cara terbaru lainnya juga terus berkembang, seiring banyaknnya pengguna internet mencari cara agar situs yang inginkan dapat dibuka walau diblokir.

Pada tulisan ini, kami akan mencoba membagi informasi cara membuka situs yang diblokir yang kami peroleh dari berbagai sumber , harapan kami cara ini jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik, gunakanlah informasi ini sebagai bahan pelajaran, khususnya bagi pemerintah, provider maupun pengusaha warnet agar dapat mengantisipasi cara-cara ini.

Berikut kumpulan cara membuka situs yang diblokir yang dimaksud :
Membuka situs yang diblok menggunakan Web Proxy
Banyak layanan web proxy saat ini baik yang berbayar maupun yang gratis. Diantaranya:
http://webproxy.to
http://hidemyass.com
http://webproxy.ca
http://www.freshproxylist.net
Cara menggunakannya adalah masuk ke salah satu alamat web proxy di atas dan masukkan url atau alamat website yang diblokir.

Membuka Situs Yang diblokir dengan software Spotflux
Adapun tahapan-tahapan untuk membuka situs internet yang diblokir dengan Spotflux cukup sangat mudah, dan bisa dilihat seperti langkah-langkah berikut ini:

1. Download Spotflux
2. Instal Spotflux
3. Jalankan ( Run ) Spotflux
4. Klik Tombol "Enable"
5. Anda sudah terhubung ke server proxy dan siap untuk browsing

Membuka website yang diblokir menggunakan Open DNS
Biasanya para penyedia layanan internet menggunakan DNS khusus untuk proses pemblokirannya, seperti menggunakan DNS Nawala. Maka untuk mengatasinya agar website tidak diblokir lagi oleh DNS Nawala yaitu dengan cara mengganti DNS yang dipakai di komputer dengan DNS Open. Caranya:

   1. Tekan tombol berlogo Windows + R secara bersamaan di keyboard (Start > Run > ketik: cmd > Enter) dan ketikkan ncpa.cpl, OK.
   2. Akan muncul halaman Network Connections, Klik kanan pada Network Connection yang aktif, pilih Properties > Internet Protocol Service 4 (TCP/IPv4)
   3. Lalu beri centang Use the following DNS server addresses, lalu isi Preffered DNS server 8.8.8.8 dan Alternate DNS server 8.8.4.4. Selesai, dan tekan OK.

Selain DNS Google masih banyak lagi DNS Open lainnya, untuk lebih mudahnya lagi gunakan software DNS Jumper, download di sini. Cara menggunakannya buka aplikasi DNS Jumper, pilih Network Connection yang aktif di menu Select Network Card, Choose a Free DNS Service pilih yang paling cepat (Untuk mengetahui DNS tercepat klik Fastest DNS terlebih dahulu, lihat yang millisecond nya lebih kecil) kemudian tekan tombol Apply.


Membuka situs yang diblokir dengan mengakses IP Adressnya
Terkadang yang pem-blokir-an website hanya pada domain name nya saja, apabila kasusnya seperti ini cara yang paling cepat adalah dengan menggunakan IP Address Website tersebut untuk membukanya. Misal http://google.com bisa diakses dengan http://74.125.135.103/.

Untuk mengetahui IP Address sebuah website caranya masuk ke command prompt (Start > Run > ketik: cmd > Enter) dan ketik ping nama_situs.com lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat IP situs tersebut.

Cara Membuka Situs Yang Di BLOKIR Dengan SOftware Hotspot Shield.
Hotspot Shield menciptakan virtual private network (VPN), Hotspot Shield aplikasi keamanan bebas untuk men-download, menggunakan teknologi VPN terbaru, dan mudah diinstal dan digunakan. Hotspot Shield dapat membuka website yang terblokir.

Buka situs atau website yang diblokir menggunakan layanan Short URL
Alternatif lain untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan memanfaatkan layanan short url seperti:
http://www.tinyurl.com
http://www.moourl.com
http://www.snipurl.com
http://www.shorturl.com
Cara menggunakannya, masuk ke salah satu alamat shorting URL lalu masukkan alamat website yang diblokir. Setelah itu anda akan mendapatkan url baru yang telah di short, dan buka URL baru tersebut di web browser anda.

Buka website yang diblokir dengan penerjemah online

Banyak layanan penerjemah online yang populer diantarnya:
http://world.altavista.com
http://translate.google.com
- Buka Google Translate.
- Masukkan URL situs yang akan diakses kemudian tekan enter.
- Google akan menerjemahkan situs web dalam bahasa yang Anda pilih.
http://www.worldlingo.com
http://www.windowslivetranslator.com
Cukup masukkan URL situs yang diblok dan pilih opsi terjemahan ke dalam bahasa yang Anda inginkan (atau bahasa yang sama).
(untuk beberapa situs tidak dapat, seperti situs layanan video)

Menggunakan IP Proxy Server untuk membuka situs yang diblokir
Dengan menggunakan Proxy Server maka koneksi internet kita akan di direct ke alamat proxy tersebut, ini memungkinkan kita untuk melewati pemblokiran website. Beberapa website penyedia list proxy server adalah:
http://spys.ru/en/
http://www.freeproxylists.net/
http://www.proxynova.com/proxy-server-list/
http://www.ip-adress.com/proxy_list/
Cara menggunakannya, ambil IP Proxy dan port yang akan kita pakai dari website proxy list tadi, misal 182.201.253.66:8080 (182.201.253.66 = IP Proxy, 8080 = Port Proxy).

   1. Buka Firefox > Tool > Option > Advanced > Network > Setting
   2. Pilih > Manual Proxy Configuration
   3. Pilih > HTTP, Masukkan: IP Proxy 182.201.253.66, Pilih > Port, Masukkan: Port Proxy 8080
   4. Beri centang pada "Use this proxy server for all protocols"
   5. Tekan OK

kumpulan Cara diatas hanyalah sebagian dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuka situs yang diblokir, namun pada prinsipnya caranya adalah hanya mengalihkan, mengganti dan menompengi, baik IP, DNS dan alamat situs. Singkat kata bahwa software nawala dan internet postif masih banyak celah yanp perlu diperbaiki.

Demikianlah sedikit ulasan kami tentang cara membuka situs yang diblokir, sekali lagi, pergunakanlan informasi ini untuk hal yang baik. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Subscribe me

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Agus Kuswanto - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger