Home » » Penipuan free-choice

Penipuan free-choice

Written By agus kuswanto on Monday, October 8, 2012 | 11:43 PM

Artikel ini saya tulis supaya teman-teman yang penasaran dengan tawaran menggiurkan ini bisa lebih berhati-hati. 
Pagi ini, ketika saya asyik membaca artikel di sebuah website, tiba-tiba saya melihat mendapat informasi mengejutkan di bagian kanan halaman website yang sedang saya buka, tampilannya seperti ini:
Kemudian, saya mengkliknya. Banner tersebut terhubung dengan website http://www.free-choice-indonesia.com/ dan muncullah halaman ini:
Ada rasa senang, tapi juga ada rasa takut ketipu dengan tawaran ini. Saya memutuskan untuk mencoba mengikuti proses yang ditawarkan website ini dengan menggunakan identitas dan jawaban yang tidak riil. Pada halaman di atas, kita diminta untuk memilih salah satu hadiah. Hmm, sungguh tawaran yang WOW! Siapa, sih, yang nggak mau produk Apple?! Setelah saya klik salah satu gambar, munculah halaman selanjutnya yang meminta kita untuk mengisi identitas berupa pilihan BP/MR atau IBU/MRS, NAMA, dan EMAIL.
Setelah diisi, halaman berikutnya meminta kita mengisi identitas kita kembali, berupa KODE POS/AREA, KOTA, JALAN, NO RUMAH, RT, RW, NO HANDPHONE, dan TANGGAL LAHIR. Data ini saya isi, kemudian lanjut ke halaman berikutnya, yang menampilkan kuesioner sederhana. Kuesioner tersebut juga terkait dengan data pribadi kita, antara lain:
  1. Apakah status kependudukan Anda?
  2. Apakah Anda memiliki pasport?
  3. Apakah status pekerjaan Anda?
  4. Apakah Anda memiliki kredit card?
  5. Apakah Anda memiliki debit card?
  6. Apakah pendidikan tertinggi Anda?
  7. Bagaimanakah bahasa Inggris Anda?
  8. Apakah status perkawinan Anda?
  9. Jika Anda punya Anak, berapakah umur anak Anda?
  10. Apakah status tempat tinggal Anda?
  11. Apakah Anda memiliki mobil?
  12. Berapakah penghasilan Anda?
  13. Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan asuransi dengan harga terjangkau? Asuransi manakah yang Anda butuhkan?
  14. Berapa sering Anda pergi liburan dalam negeri?
  15. Berapa sering Anda terbang keluar negeri?
  16. Apakah hobby/ketertarikan Anda?
  17. Apakah Anda tertarik untuk melakukan investasi keuangan internasional dan online trading?
Inilah 17 pertanyaan yang diajukan. Setelah selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, akhirnya kita sampai pada halaman selanjutnya. Namun, belum halaman terakhir. Berikut tampilannya:
Mohon maaf, saya sendiri agak bingung mengisi halaman ini karena agak nggak jelas. Tapi, halaman ini menyinggung perihal lembaga pendidikan bahasa inggris ternama, situs belanja online, dan website yang menawarkan voucer. Saya langsung saja klik “Lanjutkan” yang ada di bagian bawah. Kemudian, saya masuk ke halaman selanjutnya.
Pada halaman selanjutnya, ada tulisan “Peserta yang menjawab pertanyaan dengan benar dalam waktu tercepat akan menambah salah satu produk Apple (iMac – iPhone – iPad).” Di bawah tulisan itu ada tombol “MULAI”.
Setelah tombol mulai saya klik, saya dihadapkan pada pertanyaan sederhana (tapi nyari jawabannya yang susah). Jumlahnya ada enam pertanyaan, ditampilkan satu per satu. Beberapa pertanyaan itu antara lain: bendera manakan yang bukan merah putih, siapakah yang merupakan salah satu aktor dalam film bla bla bla, di negara bagian Amerika manakah  xxx berada, disebut apakah bagian depan dari sebuah kapal, Koin bla bla bla disebut apa sebelum berganti ke Euro. dan pohon namakah yang memiliki batang putih.
Setelah pertanyaan terakhir dijawab, muncullah halaman selanjutnya yang menampilkan result dari jawaban-jawaban yang telah kita pilih. Sekali lagi, di bagian bawah ada tombol “LANJUT”. Ya, saya lanjut saja mengklik tombol itu.
Ini dia halaman terakhir, disitu tertulis “Selamat! Anda telah menerima e-mail dari lisa@free-choice-indonesia.com, untuk memastikan partisipasi Anda. Sebagai tawaran tambahan, pilihlah salah satu tawaran di bawah ini.”
Saya memutuskan tidak memilih apa-apa, tapi langsung mengecek email yang saya gunakan utk mengisi form sebelumnya. Demikianlah isi email yang saya terima:
Kalimatnya seperti berikut ini:
Dear xxx ,
Anda baru saja memasuki Free Choice Skill Game di www.free-choice-indonesia.com
Untuk menyelesaikan partisipasi anda, klik disini:
http://www.free-choice-indonesia.com/cgi-bin/global.pl?%7BV%21hQhpzcHBWpbpXGLgkwTzafeD%2CNole8CD%3Dpv%2FuQtf%7D
Konfirmasi anda dibutuhkan untuk memeriksa alamat e-mail anda dan agar kami dapat menghubungi anda jika anda menang.
Terima kasih dan semoga beruntung!
Indonesia Free-Choice Team
PS: Anda telah menerima e-mail ini karena anda telah mendaftar di www.free-choice-indonesia.com , layanan dari PLANET 49
PLANET 49 selalu mencoba untuk memberikan kualitas tertinggi. Jika ada pertanyaan atau komplen, harap hubungi kami. Jika anda ingin unsubscribe, klik link dibawah ini dan kami akan menghapus informasi anda dari sistem kami: http://www.free-choice-indonesia.com/cgi-bin/r.pl?14468k9xkjCkZ7Bo3vcjw
Saya kemudian mencoba mencari tahu tentang hal-hal yang terkait dengan tawaran website ini. Ternyata tidak hanya di Indonesia, loh. Ada versi Inggris juga. Jadi, aktivitas ini ternyata berjalan secara internasional. Juga saya temukan beberapa pendapat yang menyatakan bahwa hal-hal terkait dengan tawaran di website ini merupakan “spam” dan intinya kegiatan yang kurang baik. Namun, saya tidak bisa mengatakan bahwa ini tawaran yang menguntungkan atau merugikan. Silakan teman-teman menilai dan menyikapinya secara bijaksana. Jika ada teman-teman yang memiliki pengalaman positif dengan tawaran ini, saya tunggu sharing teman-teman tentang pengalaman positif tersebut. Ok, semoga informasi ini bermanfaat.
Salam.
Catatan Penting:
Bagian ini saya tulis beberapa hari setelah kejadian mengisi form dari website tersebut. Saya harap teman-teman tidak mengisi form yang diberikan! Meskipun saya mengisi data dengan email lain yang digunakan untuk have fun saja, ternyata dapat dibongkar oleh “mereka”. Mereka bisa menembus email asli kita. Mungkin saja email utama kita itu adalah email penting, dimana data-data asli kita dan surat-surat penting/rahasia ada di dalamnya. Sebaiknya abaikan saja tawaran tersebut. Di dalam email ada pula kalimat “Jika anda ingin unsubscribe, klik link dibawah ini dan kami akan menghapus informasi anda dari sistem kami: http://www.free-choice-indonesia.com/cgi-bin/r.pl?14468k9xkjCkZ7Bo3vcjw”. Nah, hati-hati.  Kita tidak tahu apakah dengan mengklik, kita bisa memutus hubungan. Bagaimana jika ternyata kemungkinan buruk lainnya terjadi?
Jadikan pengalaman saya sebagai pelajaran. Mohon informasi ini disebarluaskan. Terima kasih.
Share this article :

52 comments:

  1. yaaahh gmn dong gan kalo udah terlanjur,, walaupun emailnya email cuma buat main2 tapi ane takut ntar email utama ane di bongkar,,

    ReplyDelete
  2. waduh ane barusan dapet kaya gtu terus ane isi gan .. pake data pribadi alamat rumah juga .. gmana gan jd takut nih ane

    ReplyDelete
  3. gw juga bro.. tp pas daftar akhir suruh masukin pass gw mulai curiga. gw batalin aj

    ReplyDelete
  4. gw baru yg isi kode pos/area. gak papa kan gan?

    ReplyDelete
  5. gue baru dapet. plis dong dibales -.-
    untung ga gue lanjutin udah gue hapus. tapi terlanjur konek ke FB gimana? :(

    ReplyDelete
  6. Selamat Agung nugraha !

    Sistem kami memberitahukan bahwa anda pemenang potensi dengan hak mengklaim salah satu hadiah: Apple iMac, iPhone 5 atau iPad.

    Silakan membuktikan hak anda secepat mungkin. Semua hadiah yang tidak diklaim akan dimasukkan dalam penarikan undian yang baru.

    1. Julfan Subianto
    2. Agung nugraha
    3. Dastan Budi

    Jika nama anda muncul di atas, silakan klik di sini:
    www.free-choice-indonesia.com

    Pastikan bahwa anda tidak kehilangan kesempatan dan periksa kembali untuk melihat apakah anda adalah yang terpilih untuk memasuki penarikan undian terakhir.

    Anda Agung nugraha memiliki kesempatan untuk memenangkan produk Apple sebagai berikut: aduuh ane dah dapet kya gini gan penipuan kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekedar info saja buat sharing yang pernah saya alami. saya sering browsing, ketika membuka salah satu web saya ingat betul ada link anda pengunjung ke 1000.000 saya iseng aja klik link tsb dan ternyata isinya seperti yang tersebut diatas suruh ngisi form, kemudian saya isi saja. dan saya sebenarnya tidak kepikiran dapetin hadiahnya. waktu itu hadiah yang saya pilih Iphone Apple 5. pada bulan juli 2013 saya dapet telp dari seseorang yang mengatasnamakan pihak kantor pos yang mengatakan bahwa saya mendapat hadiah dari seseorang dan diharuskan membayar pajak 630b. waktu itu saya abaikan saja, saya menduga ini adalah penipuan. Selang 5bl kemudian saya ditelpon lagi dengan orang yang sama mengatakan jika hadiah tidak diambil akan dikembalikan ke pengirimnya. Kemudian saya memberanikan bertanya nama pengirimnya dan barangnya kepada bapak yang telp saya, pengirimnya dari seseorang domisili di singapura dan isinya bisa dibuka tapi di kantor pos. singkat kata saya pergi ke kantor pos untuk membuktikan hadiah tsb. dan ternyata tidak diduga hadiah tersebut betul-betul memang ada setelah saya buka berupa iphone apple 5 16gb komplit tetapi tidak ada kartu garansinya, saya hanya diwajibkan membayar pajak bea cukai sebesar 630rb. iphone tsb saya jual laku 6.5jt.ini adalah hanya sekedar sharing yang pernah saya alami sendiri, semoga bisa jadi info, karena kita tidak rugi sama sekali mengisi form.

      Delete
    2. planet 49 kayak virus...
      aku mau nanya gmn supaya keluar dari iklan brengsek ini???
      karna tawaran milih i phone, dll iklannya sama dg voucher carrefor dan hypermart trus BB,
      aku katakan brengsek karna sangat mengganggu sekali pas lagi nyari info penting malah yg muncul promosi brengsek ini... gmn gak kesel orang keburu waktu malah yg muncul mainan resek ini... aq dulu pernah ngetest menjawab dengan jawaban salah tapi keterangannya diucapin selamat berarti benar2 nipu... coba aja jawab pake jawaban salah pasti tetap saja di benarkan karna itu di program kayak gitu...
      bener ato tidak itu tergantung niat penyelenggara tapi mengganggu komputer orang itu bikin kesel

      Delete
  7. Ane juga friends, mdh2an tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan... amin!

    ReplyDelete
  8. Ane sudah klik unsubscribe, nanti muncul link yang ada tulisan data sudah dihapus. Ane g tahu itu beneran atau gak

    ReplyDelete
  9. Sekarang gimana caranya supaya linknya nga ganggu tablet ane trus nich gan.....bantuin donk

    ReplyDelete
  10. Trims infonya. Sangat berguna sekali. Saya iseng coba ikutin tapi begitu disuruh masukin email lalu saya cari2 informasi tentang planet 49. Eh, ternyata ketemu blog ini. Terimakasih.

    ReplyDelete
  11. Lebih sialnya lagi layanan dari aplikasi tersebut ( iklan ) dimanapun saya berada selalu mengikuti, google, you tube, juga di face book,,,saya sudah kirim email pada alamat ini , info@free-choice-indonesia.com Sesuai dengan privacy policy mereka. Tapi ternyata biodata saya tetap tidak dihapus juga.

    ReplyDelete
  12. saya mengikuti quess di planet 49 sudah sehari yang lalu,bahkan saya shar di google

    ReplyDelete
  13. ane bru dpet jg gan.. ane ksh almat email asli.. gmna ya gan ?? tp alamat rmh cuma sruh isi kota sama kecamatan doang..

    ReplyDelete
  14. Hi teman-teman sekalian,
    Nama saya Rudy, Country Manager Planet49 untuk Indonesia.
    Sedikit saya menjelaskan disini, di dunia internet, mungkin kita sudah biasa yang namanya takut datanya di perjual belikan. Itulah yang membuat kita merasa was was.

    Disini saya bermaksud menjelaskan sedikit tentang kenapa kami menanyakan beberapa pertanyaan seperti :

    Apakah Anda memiliki pasport?
    Apakah status pekerjaan Anda?
    Apakah Anda memiliki kredit card?
    Berapakah penghasilan Anda?

    Apabila anda lihat pada saat anda mendaftar, sebelum kami menanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut, kami meminta ijin ke Bapak sesuai hukum Indonesia yang berlaku untuk menshare keterangan yang kami dapat dari Bapak, sesuai dengan apa yang Bapak tertarik.

    Untuk siapa data-data tersebut, itu tergantung dari kategori apa yang kami dapat dari detail Bapak dan apakah bapak pantas untuk mendapatkan promosi itu.

    Contohnya :
    Perusahaan Automotive atau mobil, hanya ingin orang-orang yang memiliki pendapatan 5 juta ke atas, orang indonesia,dan memiliki kredit card. Kenapa?
    karena orang-orang yang berpendapatan dibawah 5 juta mungkin tidak tertarik untuk membeli mobil.

    ada pertanyaan seperti apakah anda bisa berbahasa Inggris, karena ada partner kita yang hanya ingin orang-orang yang bisa berbahasa Inggris untuk menerima promosi dari mereka, supaya biaya promosi mereka tidak terbuang percuma,karena promosi mereka menggunakan bahasa Inggris.

    Nama, Tanggal Lahir, nomor telepon, email dan alamat adalah cara yang kami gunakan untuk menghubungi Bapak apabila anda memenangkan hadiah tersebut dan untuk memeriksa KTP Bapak waktu anda mengambil hadiah.

    Kalau tidak bagaimana kami beri hadiahnya?

    1 hal lagi, di website kami, kami juga tulis kalau anda berkesempatan untuk menang. Bukan pasti menang Pak. Undiannya sekali setahun dan untuk 2014 undiannya di tanggal 13 Januari 2014.

    Untuk Bapak Dedi Supriyadi, emailnya salah Pak. Emailnya harus ke lisa@yourchoice-indonesia.com. tolong di coba lagi ya Pak.

    Untuk User-user sekalian, tolong di baca Syarat&Ketentuan dan juga Privasi Data Proteksi di website tempat Bapak mendaftar jadi Bapak bisa jelas kalau datanya dilindungi oleh hukum. Disitu tertera kok.

    @Rangga, kasih alamat asli atau tidak, tidak masalah karena kami tidak memberikan alamat ke siapa saja.saat ini kami tidak menanyakan alamat lagi karena kami melakukan pemberian hadiah melalui email, telepon dan nama di KTP saja sudah cukup.

    Kalau teman-teman sekalian mau unsubscribe dan datanya kita hapus, tidak apa-apa. silahkan email ke sini ya :

    Lisa@freechoice-indonesia


    Kalau ada yang mau ditanyakan,silahkan ditanyakan ya. karena saya bermaksud untuk meningkatkan rasa was-was teman-teman sekalian.

    Website yang menanyakan nomor kartu kredit, nomor rekening, dll JANGAN DIBERIKAN. itu sebabnya kami cuma nanya apakah anda punya kartu kredit? kami tidak pernah nanya ke bapak berapa nomor kartu kredit bapak.

    Sama seperti kasir di department store : "bapak punya kartu kredit ga?"
    atau seperti orang-orang biro travel di pameran "bapak punya passport ga?"
    tapi kita tidak pernah tanya "nomor passport berapa?'

    Semoga ini cukup menjelaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak Rudy saya baru menerima email atas pertanyaan lisa@freechoice-indonesia menurut bapak pengundian 14 january 2014 berarti saya ,masuk kategori 2015 gitu ya Pak?

      Thanks

      Salam Octavianus jm m

      Delete
    2. pa rudi.saya ikut di earnforshare.com.dan saya telah mencapai minimal300dolar.untk pembayaran.tapi setiap kali mau mengajukan saya harus mengisi survey yg dihubungkam
      n ke planet 49,dan formnya ga muncul muncul.tolong pak bagaimana supaya uangnya bisa cair.terimakasih

      Delete
  15. Oh ya, ketinggalan. ini website untuk daftar pemenangnya :

    http://www.planet49.com.sg/winner-announcement

    Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau unsubscribe blgnya gimana pak?

      Delete
    2. Hi Jessica, sorry lama balasnya. Di kantor cabangnya di Singapura kita libur panjang akhir tahun.
      email saja trus bilang mau unsubscribe nanti akan di proses dalam 1-2 hari kok :)

      Kalau kurang jelas, langsung balas disini aja lebih enak.

      Trims.

      Delete
    3. saya tadi sudah masukin biodata saya email juga saya mau batalin langsung saya close apakah data saya sudah terhapus apa saya harus unsubscribe?
      tolong mas rudy kurniawan bls

      Delete
    4. satu lagi cara kita melihat data kita sudah di unsubscribe gimana?
      tolong mas rudy kurniawan bls

      Delete
  16. Masih Membingungkan.. saya juga coba, kalau penipuan ya mungkin pelajaran lah buat saya, yang kalau benaran ya syukurlah, ngga ada salah nya juga nyoba, tinggalkan sisi negativenya dan ambil sisi positifnya, contonhnya pentanyaan yang dibuat itu adalah sisi positif, bisa menambah wawasan kita, buat bang Rudy, sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi teman2 yang baru mengikuti, tolong baca syarat dan ketentuan ya. kontes ini masi harus mengikuti undian. user-user sering salah paham dan email customer service kita untuk Indonesia dan mengira kalau mereka sudah menang. Belum pasti!
      masih ada undiannya. dan kita baru saja undian untuk tahun 2013 . pemenangnya sudah ada. tapi ya begitu, dia masih mengira ini penipuan jadi mau tidak mau saya akan antar sendiri ke kantornya. biar semua teman2 kerjanya pada menyaksikan.
      Terima kasih ya Erik.

      Delete
    2. pak rudi cara merubah alamat rumah, nomor telpon, tanggal lahir gimana? yang dulu da salahan dikit

      Delete
  17. waduuuuuh gawat man,,,,ane udah kasih data ane semua.....malah pernah dapat sertified winer claim dari freelotto,,,,gimane nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harry,
      kamu merasa pernah ikut undiannya ga? Freelotto bukan dari kita. biasanya itu ada website-website spam.
      itu bahasa inggris kan? kalau kita lokal di tiap negara ada jadi aman.
      ya kalau dia bilang kamu menang, selama dia ga minta apa2, ga minta nomor bank atau kartu kredit ya biarin aja.
      YANG PENTING HATI2!!!

      Delete
    2. kok pemenangnya yang indonesia nggak ada pak?

      Delete
    3. @NN Pemenangnya ada. Pengundiannya sudah selesai dan kita akan post fotonya setelah saya ketemu mereka di bulan Maret.
      Ada 2 pemenang.
      Untuk Indonesia secara kompetisinya baru di mulai di kuartal 4 tahun 2012, kita sudah taruh di terms dan kondisi kalau kita akan lakukan pengundian bersama dengan tahun 2013. nah jadi nanti 2 pemenang itu adalah untuk tahun 2013.

      Terima kasih.

      Delete
  18. Pak Rudy, saya dapat email seperti ini
    Halo Ratih Megawati !


    Sistem kami memberitahukan bahwa anda adalah pemenang berpotensi untuk mengklaim hadiah:

    Voucher Carrefour senilai Rp 5.000.000!


    Klaim sekarang
    Silakan membuktikan hak anda secepat mungkin, semua hadiah yang tidak diklaim akan dimasukkan dalam penarikan undian berikutnya.

    Pastikan bahwa anda tidak kehilangan kesempatan dan periksa kembali untuk melihat apakah Anda adalah yang terpilih untuk memasuki penarikan undian terakhir.

    1. Prasetya Ciputra
    2. Ratih Megawati
    3. Nur Hayati

    Jika nama anda muncul di atas, klik di sini.

    Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan: Rp 5.000.000 Voucher Carrefour!

    Kami berharap kami dapat membantu dan semoga berhasil!

    Tim Your Test Indonesia
    www.yourtest-indonesia.com

    beneran gak tuh?????

    ReplyDelete
  19. @Ratih Megawati,
    benar emailnya. tapi tolong dibaca lagi ya biar nantinya kamu ga salah paham,

    "Sistem kami memberitahukan bahwa anda adalah pemenang berpotensi untuk mengklaim hadiah"

    Artinya kamu berpotensi untuk memenangkan hadiahnya.

    Potensi = berkesempatan.

    Sering saya mendapatkan email nanya gimana cara ambil hadiahnya dll, padahal disitu sudah jelas-jelas di beritahukan bahwa 1 dari 3 user akan BERPOTENSI.

    pengundiannya akan di lakukan pada minggu pertama january 2015 setelah kompetisinya berakhir.

    Untuk 2013 pemenangnya sudah terpilih dan sudah di berikan hadiahnya bulan lalu.

    ReplyDelete
  20. "Sistem kami memberitahukan bahwa anda adalah pemenang berpotensi untuk mengklaim hadiah"
    Artinya kamu berpotensi untuk memenangkan hadiahnya.

    Pak Rudy, untuk saya yg orang awam, pemenang berpotensi tidak sama dengan berpotensi memenangkan.
    Maaf, mungkin pengetahuan bahasa saya yg kurang.
    Mungkin lebih baik jika tidak menggunakan kalimat yg ambigu.
    Saya rasa akan lebih mudah bagi orang2 seperti saya untuk mencerna kalimat 'berpotensi untuk memenangkan hadiah' daripada 'pemenang berpotensi'.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  21. Hi Thomas,
    terima kasih untuk masukkannya. akan saya teruskan ke pihak marketing untuk di rubah lebih baik ya.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  22. pak ini cara menghilangkan gimana setiap saya buka internet ini web otomatis buta new tab sampe pusing say ni ganggu pekerjaan banget. thx

    ReplyDelete
  23. sumpah gara2 ni iklan emosi jadi naik kerjaan ancur semua tiap klik sesuatu ni open tab baru... rasanya pingin hajar orang ni

    ReplyDelete
  24. Hi Eko,
    seperti yang kamu lihat disitu, kalau kita menanyakan ketertarikan kamu akan beberapa promosi. kalau kamu tidak tertarik, kenapa kamu memilih produk tersebut?
    saya rasa teman-teman yang lain juga tidak mengklik semua.

    Memang kita memiliki kendala dimana untuk beberapa orang yang kurang paham dengan internet marketing dan Legal Sweepstakes, karena pemikirannya sudah terpaku dengan ide-ide lama.

    sebagai contoh : jangan menggunakan kartu kredit untuk berbelanja online, karena nanti data kamu di curi. padahal di semua negara lain, penggunaan kartu kredit sudah umum untuk semua bisnis online.

    Indonesia sedang bergerak ke arah situ, dan segala sesuatu dengan online tentu ada marketing dan promosi.

    kalau kamu memilih salah satu produk tertentu, karena kami adalah perusahaan legal, tentu kami tidak bisa menjual produk itu secara langsung, kamu harus "memperkenalkan anda" dengan penjual produk itu.

    contoh lain :
    kalau anda tidak ingin mendapatkan brosur alfamart atau carrefour dikirim kerumah anda, maka jangan nyatakan kalau anda tertarik.

    kalau anda tidak ingin buka tab baru untuk perusahaan-perusahaan yang membangun bisnis kami sehingga kami bisa terus memberikan hadiah, silahkan ditutup saja tanpa memilih promosi yang anda mau.

    anda juga bisa langsung skip ke akhir halaman tanpa harus memilih promosi-promosi tersebut.

    Sekali lagi karena kami LEGAL, maka tidak ada paksaan untuk harus membeli produk atau memilih promosi yang ada.

    Semuanya terserah anda.


    mengenai comment anda kalau anda buka internet, web otomatis buka new tab sampai pusing, artinya anda tidak mengunjungi website kami. anda telah mengunjungi website lain yang menyerupai kami karena banyak yang berusaha meniru kami.

    tolong baca penjelasan saya jauh ke atas.

    ReplyDelete
  25. Hi Teman-teman sekalian,
    untuk penjelasan lebih lanjut bisa langsung menghubungi customer service Indonesia kami di info@freechoice-indonesia.com.

    Maaf karena saya tidak mungkin terus menerus check blog ini untuk memberikan komen.

    ReplyDelete
  26. sama sya jg kena, dari planet 49.. trus cari-cari artikel nemu ini http://forums.anvisoft.com/viewtopic-53-2579-0.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nila,
      tolong di cek lagi. Tolong di baca selengkapnya apakah Anvisoft itu.

      Seperti anda sekalian tahu kalau pembuat virus adalah pembuat antivirus sendiri.

      Coba saja klik gambar anvisoft atau yang berhubungan dengan itu kalau anda tidak di alihkan ke halaman beli. untuk Anvisoft, anda juga akan disuruh membayar.

      dan juga anda disuruh menginstall antivirus anvisoft.

      kenapa tidak norton, avg, mcfee atau perusahaan antivirus yang lainnya membuat hal ini?

      Silahkan di tanyakan kepada teman-teman lain yang ahli untuk ini.

      Forum yang kamu masuki adalah forum anvisoft sendiri yang dibuat oleh mereka sendiri.

      tidak ada namanya virus redirect, itu dikarang mereka sendiri.

      dan juga tidak pernah antivirus akan menyuruh anda untuk masuk ke system driver dan menghapus host dll.

      sekedar informasi,

      Kita juga baru saja berikan hadiah kepada Ibu Eti Rahmayati dari Jakarta dan juga Trisno Margono dari bogor.

      Boleh cari di facebook atau dimanapun juga untuk bisa langsung tanya ke mereka.

      dan kalau tidak percaya juga, tidak apa-apa, tidak masalah untuk kami.

      Karena kami tidak mengambil duit anda sepeserpun.

      Cuma lucu saja karena bacanya dari forum anvisoft yang akan menyuruh anda bayar ini itu nantinya.

      hormat saya,
      rudy kurniawan

      Delete
  27. hadeh aku udah masukin email, tp blm kasih data krn takut penipuan akhirnya nyari2 info sampe ketemu blog ini, thanks infonya

    ReplyDelete
  28. baru juga datang , cek email ada surprise nih. karena curiga sambil monitoring dapat blog ini tks bnget dh sebuah pengalaman berharga

    ReplyDelete
  29. Bener bgt informasinya
    saya juga kena email saya di bobol..
    Thx infonya

    ReplyDelete
  30. gue juga dah terlanjur nih... tolongin gue ya,, klo ada apa2, please

    ReplyDelete
  31. yah terus gimana ini udah terllanjur.. udah ngasih alamat rumah, email, nomor hp, ini gimana?? tolongin aku please.. tapi aku mah ga ada pertanyaan yang 15 itu.. please tolongin.. kalau udah kaya gini gimana? pantesan blog yang menunjukan itu tidak bisa di buka.. selalu gagal.. :(

    ReplyDelete
  32. Dear Nurrifa yusran,Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun & Semoga Panjang Umur!Semoga apa yang anda inginkan akan segera tercapai dan keberuntungan selalu menyertai anda!Salam dari,LisaUntuk memastikan anda selalu mendapatkan promosi-promosi dari kami, jangan lupa pindahkan email ini ke folder utama atau primary inbox anda! PS: Anda telah menerima e-mail ini karena anda telah mendaftar di Your Test Indonesia, layanan dari PLANET 49.PLANET 49 selalu mencoba untuk memberikan kualitas tertinggi. Jika ada pertanyaan atau komplain, harap hubungi kami.Jika anda ingin unsubscribe, klik link dibawah ini dan kami akan menghapus informasi anda dari sistem kami: http://www.yourtest-indonesia.com/cgi-bin/u.pl?3214659k9xkjTcfN92dIZDs

    Aku dapet email sperti ini tapi seingetku aku tidak pernah daftar karena aku baru tau web ini stelah email ini ada ...mohon penjelasannya pa rudy ..makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nur Rifa,
      kamu harusnya dapat email kalau kamu sendiri yang mendaftar ke kita. tidak mungkin kita dapat email kamu tanpa kamu yang mendaftar sendiri.

      Coba inget-inget deh, kamu pernah mendaftar di salah satu website ini :
      www.yourchoice-indonesia.com
      www.yourtest-indonesia.com
      www.indo-kupon.com

      Seperti yang telah saya sampaikan di atas, kalau misalnya ada komplain atau ada hal yang ingin di tanyakan tolong langsung email ke info@free-choice-indonesia.com

      Karena saya tidak aktif disini.

      Bagi teman-teman yang lain yang merasa takut dll, saya sampai ke kedutaan malaysia sendiri untuk mengantarkan hadiah pemenang tahun 2014. kalau tidak percaya tidak apa-apa tapi jangan berasumsi yang jelek-jelek hanya karena banyak perusahaan mencopy cara kami secara ilegal.

      Untuk Nur Rifa, kalau tidak mau mengikuti kontesnya, langsung click unsubscribe saja di link itu.

      Sekedar penjelasan, justru perusahaan kami selalu menjelaskan kepada pihak partner-partner kami betapa pentingnya perlindungan data konsumen. Perusahaan kami mengikuti aturan perlindungan data konsumen dan kita tidak memberikan data kalian kepada pihak partner kecuali kamu sendiri yang memberikan ijin kepada kita lewat survey-survey yang kamu isi.

      Memang agak susah untuk meluruskan pemikiran teman-teman sekalian karena tingkat kepercayaan konsumen di Indonesia masih rendah, tetapi saya berharap teman-teman sekalian bisa mencoba memahami lebih dalam lagi.

      Sebagai contoh :
      Diluar negeri, orang-orang sudah biasa menggunakan kartu kredit untuk membayar ini itu, sementara di Indonesia, orang masih takut menggunakan kartu kredit karena tingkat kriminal yang terjadi di Indonesia sangatlah tinggi.

      Atau bahkan yang saya sering dapatkan adalah, pada saat saya menghubungi salah satu pemenang, saya ingin verifikasi KTPnya ternyata nama yang di masukkan salah/berbeda dengan KTPnya. Nama yang di daftarkan asal-asalan. Coba kalau di posisi saya, apakah saya harus tetap memberikan hadiah kepada user tersebut tanpa tahu jelas apakan user tersebut pemenang asli atau bukan?

      Sekali lagi kalau ada yang meminta penjelasan, tolong email ke info@free-choice-indonesia.com dengan subject :

      Attn Pak Rudy.

      Terima kasih.

      Delete
  33. selamat malam pak agus , sya mau nanya waktu saya masukan nope kmudian d minta kode area , tlg djelaskan sdh sya coba koq gak bisa ya tks

    ReplyDelete
  34. hihihihihihihihih klo mendengrakan penjelasan pak Rudy Kurniawan saya pribadi merasa tdk menyesal sudah mengisi fom dan menjawab 6 pertanyaan singkat dari palanet45,bahkan sempat tumbuh rasa tertarik dengan web itu akan tetapi dari Pak Rudy kurniawan juga saya merasa dilematis dengan planet45,
    di satu sisi planet 45 legal serta sudah teruji di karenakan memang nyatanya ada yg mendapatkan hadiah akan tetapi di lain sisi hadiah dari palnet45 hanya di dapatkan oleh orang yg bisa berbahasa inggris karna ingin di jadiin patner kerja oleh planet 45 itu sendiri bahkan mungkin hanya orang-orang berpenghasilan Rp 5.000.000 ke atas yg bisa merasakan nikmatnya hadiah itu ,hehehe (kasian ane) ,.,.,jadi percuma orang-orang mengisi fom dengan lengkap serta menjawab beberapa pertanyaan sedangkan tdk bisa bhasa inggris,,,TENANG masi ada google translate hihihihihi..

    untuk yang punya blog ini,. mkasi banyak sudah memberikan info yg bermanfaat, serta buat Pak Rudy Kurniawan trimakasi suadah memaparkan dengan jelas aturan main planet 45..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Iskandar,
      maaf beberapa pertanyaan terpaksa harus berbahasa inggris karena partner kami mintanya begitu.
      Tetapi kami memilih pemenang tidak berdasarkan income macam-macam. survey yang kami lakukan itu sukarela, artinya kalau memang pendaftar mau mendapatkan promosi dari brand favorit mereka ya silahkan.

      tolong coba daftar lagi untuk penarikan undian Januari 2015. kita sekarang banyak yang berbahasa Indo kok.

      Tolong email saya ya kalau perlu bantuan.

      Ke info@free-choice-indonesia.com

      Subject : ATTN Pak Rudy

      Delete
  35. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    ReplyDelete

Subscribe me

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Agus Kuswanto - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger